MOHAN HAIZAN THANKSINSOMNIA

 





Bagi para penggemar kaos, nama brand clothing Thanksinsomnia tentu sudah tidak asing lagi.  Brand yang satu ini memang sedang hits di kalangan anak muda karena menampilkan karakter yang unik dan beda khas anak muda.  Lalu siapa sosok di balik kesuksesan brand Thanksinsomania yang pastinya sangat menginspirasi ini?  Biar tidak penasaran, mari kita ulas lebih jauh perjalanan bisnisnya.

Adalah Mohan Hazian yang memutuskan untuk membuka bisnis setelah resign dari pekerjaannya di Planet Surf pada tahun 2011.  Pertemuannya dengan Ferdi, seorang vendor bahan dan pakaian rupanya memberikan inspirasi tersendiri bagi Mohan hingga akhirnya memutuskan untuk mengembangkan bisnis fashion.

Pada awal bisnisnya, Mohan belum menemukan nama yang tepat untuk brand produknya.  Hingga akhirnya tertarik pada akun Twitter thanksinsomania milik temannya, Agung Firdaus.  Mohan pun meminta kepada temannya untuk menggunakan nickname akun twiter tersebut sebagai nama clothing brand-nya. 

Thanksinsomnia sendiri mulai aktif pada tahun 2012 dan merilis produk pertama berupa tas papan skateboard. Dimana untuk distribusi dan penjualannya, Mohan memanfaatkan forum jual beli di Kaskus dan relasinya dengan sistem titip jual.  Mengingat saat itu memang belum tersedia market place seperti yang banyak dijumpai saat ini. 

Setelahnya, mulai banyak permintaan atas produk tersebut yang membuat Thanksinsomania memproduksinya dengan variasi model yang baru.  Selanjutnya brand ini memproduksi kemeja full print yang rupanya diminati oleh banyak orang.  Dan sejak saat itulah Mohan mulai mendaftarkan brand Thanskinsomnia ke badan hak paten.

Dengan menggabungkan gaya graffity artwork dan sentuhan street style, produk fashion dari Thanksinsomnia mampu menciptakan pakaian serta aksesoris unisex yang unik dan beda.  Brand ini rupanya juga terinspirasi dari anime, 90’s Grunge dan Pop Culture.

Dengan latar belakang pekerjaan sebelumnya di Planet Surf, Mohan sedikit banyak telah belajar mengenai beberapa vendor bahan dan pakaian.  Untuk mengembangkan bisnisnya, Mohan tidak pernah bosan untuk belajar ilmu marketing dan mencari informasi penting yang berhubungan dengan dunia fashion. 

Komentar